Jumat, 23 Mei 2014

Tidak Tergiur Dengan Hal-hal Yang Menyita Jam Sekolah



Akhir-akhir ini saya sering memperhatikan kebiasaan siswa/I SMP nongkrong/duduk di pantai selepas pulang sekolah dan masih berseragam sekolah. Saya berfikir apakah mereka tidak merasakan kegelisahan orang tuanya menunggu dirumah karena menanti anaknya pulang sekolah.

Hanya untuk mencari kesenangan sesaat, mereka tega membohongi orang tuanya dengan mengatakan adanya pelajaran tambahan sampai sore. Saya bisa katakan ini karena saya berteman dengan salah satu dari mereka yang melakukan kebiasaan tersebut dan curhat pada saya. Saya ketakan karena itu dilakukan hampir setiap hari.

Memang berawal dari saling ajak antar teman untuk iseng katanya. Tetapi tidak tahu kenapa menjadi keterusan ataupun kebiasaan dan semakin banyak yang berminat. Pasalnya hal itu mereka lakukan hanya untuk membicarakan hal-hal yang saya anggap kurang penting. Paling tidak bersenda gurau, foto selfie yang kemudian diupload di media sosial. 

Sungguh sangat disayangkan atas apa yang mereka lakukan dengan bertindak semaunya sendiri tanpa restu orang tua. Bahkan sering membolos sekolah. Pada akhirnya mereka mengorbankan sekolah hanya untuk hanya untuk jadi artis. Aku memang sempat menasehati mereka untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang menyita waktu sekolah. Untung saja saya tidak tergiur dengan cara hidup mereka. karena saya lebih mementingkan sekolah dari pada ikutan hal yang tidak jelas seperti itu.Semoga bagi yang membaca opini ini bsa mengambil hikmah dari apa yang saya paparkan diatas. Karena bagi saya pendidikan adalah nomor satu.

Written by : Ananda (VIII D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar