Jumat, 06 Juni 2014

SCOUT MEMBERS HIKE ON MENUMBING HILL 2014



Hari minggu tanggal 30 april 2014 lalu, siswa/I SMP Negeri 3 Muntok yang tergabung dalam ekstrakuliler pramuka mengadakan kegiatan hiking yang bertempat di seputaran bukit Menumbing. Sebelum para anggota pramuka beranjak ke lokasi, mereka telah dibagi menjadi beberapa regu oleh Pembina pramuka yaitu Bapak Drs. Adito dan pelatih Kak Zulfikar. Pembina dan pelatih membagi para anggota pramuka menjadi empat regu. 


foto dulu sebelum hiking

asyeeek
Regu pertama dan kedua adalah regu putri sedangkan regu ketiga dan keempat adalah regu putra. Setelah membagi regu setiap regu berdoa terlebih dahulu agar selamat sampai di tempat tujuan. Berangkat dari sekolah yang membutuhkan dua kali antar jemput kendaraan roda empat untuk tiba di pos 1. Selama berada di kendaraan tersebut para anggota pramuka saling bercanda tawa dan bersenda gurau.

Pemeriksaan kelengkapan tim
Setelah tiba di pos 1 pada pukul 08.10 WIB disana sudah menunggu dua guru yang lain yaitu Pak Husin, Pak Sudiyono dan Pak Masrul. Setiap regu memulai perjalanan yang diatur oleh Pinru (Pemimpin Regu ) masing-masing. Selama dalam perjalanan menuju bukit yang tingginya 458 m dari permukaaan laut itu ditengah perjalanan tim melihat seekor ular yang sedang melintas. Tim pun berhenti sambil menunggu ular tersebut melintas lalu melanjutkan perjalanan. Tidak heran kalau banyak sekali flora dan fauna liar di sepanjang perjalanan menuju ke puncak bukit dikarenakan memang daerah ini termasuk salah satu hutan lindung di wilayah kabupaten Bangka Barat.


ayo semangat

keep smile

nyampe juga

si kahfi tetap semangat
Ditengah perjalanan tim lalu beristirahat sejenak di gardu pandang yang katanya merupakan sebuah tempat yang menandakan setengah perjalanan menuju ke puncak bukit Menumbing. Tak lama beristirahat tim melanjutkan perjalanan ke atas bukit. Setibanya diatas bukit yang berkabut tebal dan suhu agak dingin. Para tim menghabiskan waktu dengan makan dan berfoto bersama ditempat-temapt yang bersejarah. 


pemandangan dari gardu pandang

Pembina Pramuka Pak Adito
Dipuncak Menumbing ada sebuah kastil yang merupakan tempat pengasingan Bung Hatta dan tokoh-tokoh penting lainnya pada tahun 1948 silam.  Dilanjutkan ke permainan inti seperti tali temali, bendera semapur, dan sandi morse. Permainan ini ditentukan pemenangnya yaitu Regu Ralisti Avigar meraih juara pertama dan regu Panji Dharmayudha meraih juara kedua. Setelah melakukan permainan tim melanjutkan perjalanan untuk turun kembali ke pos 1. 


nyantai dulu

permainan tali temali

kerjasama tim

ayo siapa cepat dapat juara

semangat...semangat..!!!

diawasi oleh sang pelatih Kak Zulfikar

ayo talinya jangan salah lho...

Arahan dari Pelatih (Kak Zulfikar)

Pegangnya yang kuat dong

keep smile....

peace....

selamat kepada pemenang

exist bro...

briefing sebelum pulang

perjalanan pulang

tetap semangat
Selama perjalanan tim bertemu dengan pengunjung lainnya dan saling menyapa satu sama lain bahkan membagikan makanan kepada tim pramuka SMP Negeri 3 Muntok. Setelah tiba di pos 1, anggota pramuka yang perempuan diantar ke sekolah terlebih dahulu dan diikuti oleh anggota pramuka yang laki-laki. Tiba disekolah dengan stamina yang lumayan capek tapi pengalaman dan ilmu yang berharga tidak akan bisa terlupakan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar