Senin, 27 Oktober 2014

Arti logo / lambang SMP N 3 MUNTOK




  1. Bentuk Perisai melambangkan bahwa SMPN 3 MUNTOK, dengan izin Tuhan akan melindungi peserta didik dari ATHG (ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan).
  2. Warna dasar biru melambangkan kedalaman ilmu pengetahuan dan teknologi yang diberikan/akan diberikan oleh seluruh pendidik yang ada di SMPN 3 MUNTOK. Siswa pun harus bisa menguasai kedalaman ilmu pengetahuan yang ada di dunia ini, membaca semua yang tersirat dan tersurat. 
  3. Pena/pulpen dan buku adalah gambaran transfer  ilmu pengetahuan dan teknologi , baik dari guru ke siswa, antar siswa ataupun siswa dengan guru, siswa/guru dengan dunia usaha/industri
  4. Garis Abu-abu Vertikal adalah Stabilitas, kekuatan atau kemegahan yang paling netral dalam ruang lingkup SMP N 3 Muntok.
  5. Mercusuar Tanjung kalian adalah lambang penerang dimana SMP N 3 Muntok menjadi tempat untuk menimba Ilmu yang semulanya siswa/i belum tahu menjadi tahu dan sekaligus menjadi jembatan siswa/i dalam menuju kesuksesan. 
  6. Balok timah adalah dearah yang kaya sumber daya alam dan lokasi dimana SMP N 3 Muntok berada dalam komplek unit peleburan timah terbesar di Indonesia.
  7. Tulisan CERDAS, KREATIF BERTAQWA yang nantinya sumber daya manusia yang lulus dari SMP N 3 Muntok diharapkan menjadi pribadi yang cerdas, kreatif dan bertaqwa terhadap Tuhan YME dan berguna bagi masyarakat Bangsa dan Negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar