Senin, 09 Desember 2013

AKU PINTAR, AKU NYAMAN, AKU SENANG, AKU WARAS BERAWAL DARI LINGKUNGAN DAN TUBUH YANG SEHAT



Rabu, 13 november 2013 yang lalu SMP Negeri 3 Muntok kedatangan Tim Pemeriksaan Kesehatan dari puskesmas muntok. Pak Habib wadudi lukito selaku Pembina UKS SMP Negeri 3 Muntok menyambut baik kegiatan tim ini. Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan oleh tim dari puskesmas muntok ditujukan khusus kepada siswa-siswi kelas VII. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi kesehatan mata yakni apakah siswa ada yang rabun jauh ataupun rabun dekat, pemeriksaan buta warna, pemeriksaan kebersihan telinga, dan pemeriksaan kebersihan gigi khususnya gigi berlubang.






Selain itu juga diperiksa ideal tinggi dan berat  badan siswa siswa SMP Negeri 3 Muntok. Tidak hanya itu, Tim Pemeriksa Kesehatan dari Puskesmas Muntok membagikan poster-poster kesehatan seperti pencegahan dan cara mengobati TB (Tuberkulosis) dan pencegahan malaria berupa penggunaan kelambu tempat tidur. Masing-masing poster ditempelkan dilobby sekolah dan ruang UKS.
 





Sayangnya sampai dengan diterbitkannya tulisan ini belum diketahui berapa siswa yang terindikasi buta warna, rabun jauh atau dekat dan gigi bermasalah yang dikeluarkan dalam bentuk laporan oleh Tim Pemeriksa dari Puskesmas Muntok. Yaaa…. Kita berharap semuanya sehat ya teman-teman…
Jagalah kesehatan dengan berprilaku hidup bersih dan sehat….!!!!
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar