Jumat, 04 April 2014

Ayo Sukseskan Sekolah Adiwiyata




SMP Negeri 3 Muntok sebagai salah satu sekolah Adiwiyata di Kabupaten Bangka Barat saat ini sedang giat-giatnya melakukan program Adiwiyata tersebut. Dimulai dari menjaga pelaksanaan 7K yang dilakukan setiap harinya sampai dengan penghijauan dan pembuatan taman pada setiap kelas.



Mengenai pelaksanaan program sekolah Adiwiyata pihak OSIS SMP Negeri 3 Muntok menghimbau kepada seluruh siswa agar membawa tanah seukuran 5 kilogram yang dirasa tidak begitu berat untuk dibawa ke sekolah. Tanah tersebut nantinya akan diletakkan di taman pada kelas yang belum mempunyai tanah dengan sempurna. Ibu Ellya Makmur BA selaku guru muatan lokal lingkungan hidup meminta kepada siswa untuk membawa bibit bunga dan bibit tanaman obat yang nantinya akan ditanam di dalam lingkungan sekolah khususnya taman setiap kelas masing-masing. Akan tetapi, dari segi kepedulian siswa yang masih kurang akan manfaat bibit tersebut maka sekitar 70% siswa yang hanya membawa bibit tanaman tersebut. 



SMP Negeri 3 Muntok sebagai sekolah Adiwiyata tentunya tidak terlepas dari kegiatan 7K yang dibina oleh Bapak Darmi, S.Pd Ek selaku Pembina 7K. Pak Darmi selaku ujung tombak kebersihan sekolah tidak henti-hentinya mengawasi siswa dalam pelaksanaan piket umum. Piket umum yang dilaksanakan setiap hari pada pagi hari tentunya membawa manfaat yang sangat berarti bagi kebersihan sekolah. Tidak hanya sekolah menjadi bersih tetapi juga tenaga kebersihan sekolah merasa terbantu akan pelaksanaan piket umum ini. Sayangnya, masih ada juga siswa yang kurang ambil peduli akan pelaksanaan piket umum dengan alas an datang terlambat kegiatan piket umum pada pagi hari tentunya bisa berjalan dengan maksimal jika ada pengawasan dari wali kelas masing-masing berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan sehingga Pak Darmi selaku Pembina 7K merasa terbantu akan pelaksanaan kegiatan ini.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh siswa, guru dan semua unsur yang ada di SMP Negeri 3 Muntok agar lebih peduli akan kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah yang kita cintai ini. Bersih lingkunganku, Indah di mata dan Belajar terasa Nyaman…!!!!

Written by : Desi Suhartini (8.a)





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar