Selasa, 22 April 2014

Tryout oh Tryout Jilid II

Pelaksanaan tryout ke-4 (empat) khusus bagi siswa/siswi SMP kelas 9 sekabupaten Bangka Barat yang telah dilaksanakan selama dua hari (senin-selasa) 21-22 April 2014 merupakan subsidi PT. Timah Tbk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat dan Penerbit Erlangga Perwakilan Bangka Belitung.

Tryout merupakan usaha untuk melihat dan memprediksi soal-soal dan sampai dimana kemampuan seseorang dalam menuntaskan suatu tes (ujian) hingga mencapai nilai yang sangat memuaskan. 



Sayangnya, kegiatan Tryout ke-4 ini kurang mendapatkan antusias yang tinggi dikalangan siswa/siswi kelas 9 di SMP Negeri 3 Muntok. jika dilihat dan dicermati kegiatan ini hanya dianggap sekedarnya saja. Padahal kalau melihat keluar daerah bahkan di pulau jawa, siswa/siswi yang akan menempuh Ujian Nasional berlomba-lomba mengejar pelaksanaan tryout bahkan sampai membayar puluhan ribu untuk dapat mengikuti dan mengetahui kemampuannya. bahkan masih ada siswa/siswi yang masih kurang teliti dalam pengisian biodata pada lembar jawaban komputer (LJK) sehingga ada beberapa kolom yang kosong dan belum dibulathitamkan. semoga hal seperi ini tidak lagi terjadi pada saat Ujian Nasional (UN) pada tanggal 5-8 Mei 2014 mendatang. 

Niat yang ikhlas untuk lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dengan belajar giat dan tekun. Alangkah bahagianya orang tua jika melihat anak-anaknya lulus dengan nilai yang sangat memuaskan pada saat pengambilan amplop kelulusan 14 Juni 2014 nanti. jadi "Bahagiakanlah Orang Tuamu Dengan Kelulusanmu."  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar